KISI - KISI CINTA

CINTA ITU BUKAN SUKA
Jika kamu berbadapan dengan orang yang kau CINTAI, Jantungmu akan berdebar lebih cepat dari biasanya.Namun jika kamu berhadapan dengan orang yang kamu SUKA, maka kamu hanya ingin terlihat sempurna.
Apabila kamu melihat orang yang kamu cintai BERDUKA, maka matamu akan berkaca-kaca dan meneteskan AIR MATA. Apabila itu hanya orang yang kamu SUKA maka yang ada hanya perasaan IBA dan mungkin hanya TERSENYUM saja.
Kata kata yang akan kamu ungkapkan pada orang yang kamu CINTAI adalah kata terdalam yang kamu PUNYA, Namun jika kamu mengungkapkan rasa pada orang yang kamu suka maka akan penuh REKAYASA dan hatimu penuh dengan PRADUGA.
Perasaan cinta dimulai dari MATA, sedang rasa suka dimulai dari TELINGA. Jadi jika kamu ingin berhenti MENYUKAI orang , maka kamu hanya perlu menutup TELINGA.Namun jika kamu mencoba MENUTUP MATA untuk orang yang kamu cintai.maka rasamu akan berubah menjadi butiran air mata ,dan dukamu akan TERASA LAMA.
Namun jika Rasa CINTA & SUKA kamu BINGKAI dengan KASIH SAYANG maka rasa SUKA dan CINTAMU akan kelak SEMPURNA. Dan segala rasa yang ada akan berubah menjadi PERDULI & terus TERJAGA.DAN kamu siap MENDERITA demi orang yang kamu SAYANGI.


Aku BERTANYA

Apa yang engkau pikir ketika memilihku...
kali ini aku ingin mendengar...
Apa yang benar-benar engkau inginkan dariku...
Sepanjang waktu aku mencari jawaban..
Kemana selama ini, hingga engkau tak lagi mengenalku..
Padahal setiap denyutan NADIKU ada NAFASMU disana, Ada kerinduanku disana,ada Cintaku yang tak pernah akan habis,karena hanya itu yang aku miliki tak pernah kurang dan hilang...
Kali ini aku bertanya kembali..
Mengapa kali ini engkau begitu meragukanku
padahal kita berjalan pada jalan yang sama, bernapas pada udara yang sama, menangis merenung dan bermimpi tentang hal yang sama..
Sekali lagi aku bertanya..
Mengapa aku harus bertanya...?????


SESUATU tentang CINTA


Kita tak akan pernah tahu kapan Dia datang, karena Dia tak pernah terpaku waktu, bukan karena lama atau sekejap melihat, namun seberapa kuat TAKDIR meminta.Sesuatu yang sangat sulit diduga bagai arah mata angin datang dan pergi seperti yang dia mau. Dia tak bertanya rupa namun semua bisa menjelma menjadikan SUKA bahkan DERITA. KESAKITAN dan KEBAHAGIAAN silih berganti. Namun LUKA akan membuka tabir INDAH nan BAHAGIA ,yang tersembunyi .Seperti buah JERUK yang manis, kamu tak pernah tahu jika tak merobeknya dan melukainya awalnya RASA PAHIT & PEDIH oleh kulitNYA.Sama seperti CINTA ,untuk melihat HATINYA kamu harus merobek & MElukai dgn sangat dalam. Hingga tahu MAnisnya CINTA . Mungkin saja kamu bisa melupakan orang yang pernah TERTAWA bersamamu, Namun keyakinan akan sulit MELUPAKAN orang yang pernah MENANGIS bersamamu. Menangis karena CINTA bukan milik mereka yang LEMAH namun kepedihan karena CINTA bisa menjatuhkan petarung JANTAN nan PERRKASA.Jika kamu merasakan GETARAN itu, RASAKAN namun pisahkan dari RASA yang turut mengiringinya.karena dia datang sebagai SESUATU yang terang , namun kegelapan sangat menyukainya.CINTA adalah misteri, seperti juga PEMILIKNYA.Jika TAKDIR menyeretmu untuk duduk bersamanya lupakan keinginan untuk berlari dengan SELAINNYA. karena rasa lelahMU akan mendera DIBELENGGU rasa RINDU agar kamu kembali duduk bersamanya.CINTA adalah RAHASIA maka ungkap itu dengan KASIH SAYANG dan KEYAKINANMU.BAHWA CINTA telah memiliki TAKDIRNYA sendiri. RASAKAN MANISNYA jangan pernah lupakan PAHITNYA karena itu bagian dari CINTA.


YANG TER....

HAri terberat dalam hidup adalah ketika aku BERJUANG untuk mendapatkan MU
Waktu tercepat yang ku RASAKAN adalah ketika KAMU pergi MENINGGALKANKU
HARI terpanjang terlama, melelahkan dan menjemukan adalah ketika AKU harus menungguMU
Masa-masa paling mendebarkan dan menegangkan adalah saat ketika menanti JAWABAN Cinta dariMU
Situasi terburuk yang kualami ketika KAMU marah dan PERGI berlalu tanpa sepatah KATA
Kesedihan terdalam yang Pernah kualami dimana kamu menyatakan bahwa aku telah MENGECEWAKANMU.LUKA yang paling menyakitkan dalam HIDUPku tatkala kamu bilang BAHWA kamu sudah memiliki PENGGANTIKU
KEKECEWAAN dan KEPUTUS ASAAN terhebat tatkala AKU TAK BISA MENGHUBUNGIMU dgn segala CARA
KEBAHAGIAN yan tak akan pernah terlupakan saat- saat dimana KAMU BILANG, tak ada PRIA sepertiku dan kamu " "SANGAT MENCINTAIKU......."


Cinta yang Agung


Adalah ketika kamu menitikkan air mata

dan masih peduli terhadapnya..
Adalah ketika dia tidak mempedulikanmu dan kamu masih
menunggunya dengan setia..
Adalah ketika dia mulai mencintai orang lain
dan kamu masih bisa tersenyum sembari berkata ‘Aku
turut berbahagia untukmu’



Apabila cinta tidak berhasil

…Bebaskan dirimu…
Biarkan hatimu kembali melebarkan sayapnya
dan terbang ke alam bebas lagi..
Ingatlah…bahwa kamu mungkin menemukan cinta dan
kehilangannya..
tapi..ketika cinta itu mati..kamu tidak perlu mati
bersamanya



Orang terkuat BUKAN mereka yang selalu

menang..MELAINKAN mereka yang tetap tegar ketika
mereka jatuh..

Note: kahlil gibran


PELANGI CINTA


Awan hitam dalam benaku perlahan semakin hitam,memenuhi rongga dada,hingga petir mulai menyambar di setiap umpatan kemarahan yang meledak, bergemuruh terdengar , angin- angin kekecewaan menderu menggoyahkan keyakinan akan indahnya pohon-pohon kehidupan yang baru saja tumbuh setelah sekian lama kutanam,sebagai harapan masa depan yang ingin kupetik dikemudian hari.perlahan awan petir dan angin perlahan berubah menjadi hujan air mata kesedihan yang teramat dalam.hingga pelangi CINTA terlihat mengganti semua badai dan matahari harapan mulai perlahan menyeruak.Ah ternyata masih ada warna warna indah yang selama ini tertutup semua badai kekecewaan.yah..pelangi CINTA kini telah tiba ,bersama datangnya BIDADARI yang tersenyum begitu indah.dan Aku harap pelangi CINTA bisa ku nikmati bersamanya hingga senja datang menjelang. CINTA ...CINTA....luar biasa...


CINTA


   
AKU bicara perihal Cinta????…

 Apabila cinta memberi isyarat kepadamu, ikutilah dia,
Walau jalannya sukar dan curam.
Dan pabila sayapnva memelukmu menyerahlah kepadanya.
Walau pedang tersembunyi di antara ujung-ujung sayapnya bisa melukaimu.
Dan kalau dia bicara padamu percayalah padanya.
Walau suaranya bisa membuyarkan mimpi-mimpimu bagai angin utara mengobrak-abrik taman.
Karena sebagaimana cinta memahkotai engkau, demikian pula dia 
kan menyalibmu.
Sebagaimana dia ada untuk pertumbuhanmu, demikian pula dia ada untuk pemanakasanmu.


Sebagaimana dia mendaki kepuncakmu dan membelai mesra ranting-rantingmu nan paling lembut yang bergetar dalam cahaya matahari.
Demikian pula dia akan menghunjam ke akarmu dan mengguncang-guncangnya di dalam cengkeraman mereka kepada kami.
Laksana ikatan-ikatan dia menghimpun engkau pada dirinya sendiri.

Dia menebah engkau hingga engkau telanjang.
Dia mengetam engkau demi membebaskan engkau dari kulit arimu.
Dia menggosok-gosokkan engkau sampai putih bersih.
Dia merembas engkau hingga kau menjadi liar;
Dan kemudian dia mengangkat engkau ke api sucinya.Sehingga engkau bisa menjadi roti suci untuk pesta kudus Tuhan.
Semua ini akan ditunaikan padamu oleh Sang Cinta, supaya bisa kaupahami rahasia hatimu, dan di dalam pemahaman dia menjadi sekeping hati Kehidupan.
Namun pabila dalam ketakutanmu kau hanya akan mencari kedamaian dan kenikmatan cinta.Maka lebih baiklah bagimu kalau kaututupi ketelanjanganmu dan menyingkir dari lantai-penebah cinta.
Memasuki dunia tanpa musim tempat kaudapat tertawa, tapi tak seluruh gelak tawamu, dan menangis, tapi tak sehabis semua airmatamu.

Cinta tak memberikan apa-apa kecuali dirinya sendiri dan tiada mengambil apa pun kecuali dari dirinya sendiri.
Cinta tiada memiliki, pun tiada ingin dimiliki; Karena cinta telah cukup bagi cinta.Pabila kau mencintai kau takkan berkata, “Tuhan ada di dalam hatiku,” tapi sebaliknya, “Aku berada di dalam hati Tuhan”.
Dan jangan mengira kaudapat mengarahkan jalannya Cinta, sebab cinta, pabila dia menilaimu memang pantas, mengarahkan jalanmu.
Cinta tak menginginkan yang lain kecuali memenuhi dirinya. Namun pabila kau mencintai dan terpaksa memiliki berbagai keinginan, biarlah ini menjadi aneka keinginanmu: Meluluhkan diri dan mengalir bagaikan kali, yang menyanyikan melodinya bagai sang malam.

Mengenali penderitaan dari kelembutan yang begitu jauh.
Merasa dilukai akibat pemahamanmu sendiri tenung cinta;
Dan meneteskan darah dengan ikhlas dan gembira.
Terjaga di kala fajar dengan hati seringan awan dan mensyukuri hari haru penuh cahaya kasih;Istirah di kala siang dan merenungkan kegembiraan cinta yang meluap-luap;Kembali ke rumah di kala senja dengan rasa syukur;
Dan lalu tertidur dengan doa bagi kekasih di dalam hatimu dan sebuah gita puji pada bibirmu.


Note ; Kahlil Gibran




TAKDIR 
Setiap PRIBADI harus melewati TAKDIRnya tak seorangpun mampu MELOMPATI ,MENGHINDARI bahkan MEMANIPULASInya.Apa itu KEBERUNTUNGAN atau KEMALANGAN karena semua itu bukan akhir dari KEPUTUSAN TUHAN.TUHAN menilai dari PROSES PERTUMBUHAN bukan dari KESEMPURNAAN.Jadi apakah kita akan melampaui WEWENANG TUHAN untuk MENGHUKUMNYA dan MENCOBA menjadi HAKIMnya. Morning all ...other people happy you will be happy....
MAJHAB CINTA
Jika kita telah mampu MEGERTI siapa diri kita, maka kita akan bisa memulai MEMAHAMI orang lain , karena KUALITAS seseorang ditentukan bukan dari seberapa banyak hal yang telah ia PERBUAT, namun seberapa banyak CINTA & KASIH SAYANG yang ia SEMATKAN bersama PERBUATANnya untuk orang lain.
KeAJAIBAN CINTA
Cinta telah banyak membuat orang yang biasa terlihat LUAR BIASA , Bukan CANTIK yang membuat CINTA namun CINTA telah membuat segalanya terlihat CANTIK.CINTA adalah energi yang akan menggerakan setiap MANUSIA untuk bertahan, berjuang,& berkorban demi apa yang Dia CINTAI.Namun CINTA sesungguhnya adalah rasa PERDULI. PERDULI pada apa yang... DIA YAKINI & CINTAI.
by: Jovino hidayat
TENTANG CINTA 
Berbicara CINTA sepertinya kita ingin katakan ttg KEINDAHAN & KEBAHAGIAAN.Namun tidak semua seindah apa yang kita ucapkan.Kita tidak semua terlahir karena rasa CINTA yang terpadu karena jalinan ASMARA. Kita harus menerima apapun ttg TAKDIR .CINTA harus dipelajari,CINTA perlu dipahami bahkan CINTA harus diperjuangakan.Maka tempatkanlah CINTA pada MADJHAB-NYA,agar tak ternoda oleh hawa NAFSU yg menjadi Perangkapnya.
INDAHnya CINTA
Keindahan CINTA terpadu karena jiwa-jiwa yang cantik yang SABAR dan BERANI melewati warna warni kehidupan. karena selalu memulai dengan menanam bibit bibit kebaikan, dan dijalani dengan penuh keikhlasan dalam memberi & menerima segala ketentuan TUHANNYA.
create by jovino
 PERPISAHAN
Ketika tiba saat perpisahan janganlah kalian berduka, sebab apa yang paling kalian kasihi darinya mungkin akan nampak lebih nyata dari kejauhan – seperti gunung yang nampak lebih agung terlihat dari padang dan dataran.
RaSA CINTA
CINTA adalah pembaharu bagi segala RASA bagi Mahluk yang benar - benar AGUNG. Dia memuliakan,memurnikan,juga mengagungkan. CINTA juga adalah ungkapan bagi keindahan,penciptaan,dan keAJAIBAN bagi proses kehidupan.Jika ia seorang PECINTA..ia akan mencintai yg baik dgn rasa KEBANGGAAN,KEKAGUMAN & KEBAHAGIAAN. Jika ia melihat KEBURUKAN ia akan ungkapkan rasa CINTANYA dgn BELAS KASIHAN & KEPERDULIAN._JH_
MENUAI CINTA
Manusia tidak dapat menuai cinta sampai dia merasakan perpisahan yang menyedihkan, dan yang mampu membuka fikirannya, merasakan kesabaran yang pahit dan kesulitan yang menyedihkan.KG
MiliK KITA
Rumput disana memang lebih hijau,karena kita sudah terbiasa dengan rumput dihalaman kita.MAka tambahkanlah bunga warna warni dengan kolam yang indah maka halaman kita akan lebih menyenangkan dan tak lagi membosankan.lalu yang paling penting siramlah dan rawatlah dengan baik rumput yang memang MILIK kita._JH_
TaJAMnya CINTA
Berbicara CINTA seperti membicarakan sebilah PISAU tajam.Dia bisa menjadi apa saja yang kita mau.Bisa menjadi Pangkal MALAPETAKA , Bisa menjadi sesuatu yang BERHARGA.Kilaunya bisa menyilaukan mata,KETAJAMANNYA bisa melukai JIWA.BAGAIMANA PISAU itu BERBICARA, hanya ANDA yang bisa BERKATA._JH_
MisTERI
Kamu tidak akan pernah tahu apa itu CINTA, bila kamu akan jatuh cinta. Namun apabila sampai saatnya itu, raihlah dengan kedua tanganmu dan jangan biarkan dia pergi dengan sejuta rasa tanda tanya dihatinya.
 
CinTA & RaSA 
Tak ada salahnya, kita mengadopsi cara2 DON JUAN merayu.Dari stp kata2nya selalu terselip kalimat PUJIAN. Sungguh kamu WANITA TERCANTIK yang pernah kulihat.Benar2 tepat BENDA ini yg selama ini AKU cari.Bagaimana mungkin ORANG sesempurna kamu mau MELAKUKANNYA.CINTA telah membuat hidupku menjadi yg terhebat.LAKUKAN ini JIKA INGIN BERSEMANGAT.jika tidakpun itu pilihan anda.setiap orang ingin DISANJUNG. ANDA ????_JH_
Ada kebutuhan terhadap jalan - jalan CINTA yang ingin kita capai, namun CINTA telah membentuk bahasanya sendiri dengan sangat UNIVERSAL. BAHASA CINTA bisa dimengerti siapApun tanpa KECUALI, BAHASA cinta tak pernah bertanya MAHLUK. ia meliuk menembus batas ketidak mungkinan.Tidak bersuara namun ADA, tak berupa namun NYATA,tak tersentuh namun TERASA.karena bahasa CINTA adalah bahasa HATI, maka pahamilah HATI. _JH_
Sesungguhnya CINTA yang kita punya bukanlah seperti AIR dari RAMUAN OBAT AJAIB,yang bisa menyembuhkan segala penyakit atau memberi keajaiban, namun CINTA yang kita punya adalah adalah AIR yang biasa - biasa saja jika kita tak mampu meraciknya dengan baik.Namun air itu bisa menjadi apa saja yang kita mau dan orang lain mau jika kita tahu cara MENYAJIKANNYA.Pahamilah CINTA sehingga cinta MAMPU menyejukan DUNIA._JH_
CINTA tidak hanya KATA.CINTA tidak selalu RUPA.CINTA bukan sesuatu YANG BIASA.CINTA bukan tentang siapa yang BERKUASA dan CINTA bukan sekedar RASA.CINTA adalah anugrah dari sang PECINTA yang MAHA PENGASIH dan PENYAYANG.yang menguasai JIWA juga RAGA.CINTA adalah dermaga dimana 2 KERINDUAN saling menyapa,saling BEJUMPA, melebur DUKA merubah NESTAPA menjadi BAHAGIA.