KISI - KISI KeHIDUPAN



  • "Setiap KEGEMBIRAAN pasti membutuhkan RASA AMAN. KEDUDUKAN & JABATAN membutuhkan DUKUNGAN".
  •  "KEMULIAAN membutuhkan KERENDAHAN HATI. sedangakan KEBERHASILAN adalah tetesan begitu banyak keringat ,air mata ,kerja keras tanpa henti, kesedihan, kecewa bahkan hinaan. karena KESENANGAN itu hanya bisa didapat dengan susah payah. " Orang MUSLIM adalah orang yang menjaga LISAN & TANGANNYA untuk tidak MENGGANGGU muslim yang lainnya.Sedang orang MUKMIN adalah orang yang selalu membuat ORANG LAIN merasa AMAN terhadap darah & hartanya.(Al-Hadits)".
  • "KESABARAN akan sendirinya menguburkan KEHINAAN, KESABARAN adalah sumber KEMULIAAN, DIAM sesungguhnya menyimpan KEKUATAN.Dan untuk mencapai puncak pahala & keimanan kita perlu MEMAAFKAN".
  • "Jangan cemaskan KRITIKAN & CERCAAN apalagi olok-olokan yang MELUKAI HATI. Karena sesungguhnya mereka yang biasa MENGHINA & MERENDAH kan orang lain, mereka tak mengerti apa yang mereka LAKUKAN".
  • "Dari perasaan TAKUT yang sering kita ALAMI, ada sesuatau yang mengingatkan kita akan rasa aman yang ingin DICAPAI, maka rasa itu akan menggerakan pada sesuatu yang baik, BERDOA & MENGINGAT TUHAN..karena MUSUH terbesar yang mengunci semua pintu KEBERHASILAN & KEMAJUAN adalah RASA TAKUT & KHAWATIR. Sore menjelang gelap kan datang KETENANGAN kan DATANG. SEMOGA..."
  • "Setiap PRIBADI harus melewati TAKDIRnya tak seorangpun mampu MELOMPATI ,MENGHINDARI bahkan MEMANIPULASInya".
  • "Apa itu KEBERUNTUNGAN atau KEMALANGAN karena semua itu bukan akhir dari KEPUTUSAN TUHAN. TUHAN menilai dari PROSES PERTUMBUHAN bukan dari KESEMPURNAAN.Jadi apakah kita akan melampaui WEWENANG TUHAN untuk MENGHUKUMNYA dan MENCOBA menjadi HAKIMnya. Morning all ...other people happy you will be happy...."
  • "Jika kita telah mampu MEGERTI siapa diri kita, maka kita akan bisa memulai MEMAHAMI orang lain , karena KUALITAS seseorang ditentukan bukan dari seberapa banyak hal yang telah ia PERBUAT, namun seberapa banyak CINTA & KASIH SAYANG yang ia SEMATKAN bersama PERBUATANnya untuk orang lain".
  • "Yang akan merusak dan menjadi musuh KEGEMBIRAAN & KEBAHAGIAAN biasanya adalah WAWASAN yang SEMPIT , PANDANGAN yang PICIK, PRASANGKA yang BURUK & EGOISME".
  • "ALLAH gambarkan dalam Q.S Ali'Imran:154 " Mereka dicemaskan Oleh diri mereka sendiri ". satu Kunci KEBAIKAN diantara kunci - kunci yang lainnya adalah sikap yang LEMAH LEMBUT.Kelembutan akan meluluhkan jiwa, menuntun hati , menentramkan rasa.Seperti se'ekor lebah yang bertengger di atas dahan penuh bunga, tak MENGOYAHKAN tak MEMATAHKAN, namun memberi MANFA'AT walau telah mengambil MANFA'AT dari bunga - bunga. tak ada KEBAIKAN tanpa KELEMAH LEMBUTAN.
  • " Ketahuilah ,sesungguhnya HARTA itu akan pergi dan sirna. Yang tersisa dari HARTA adalah pembicaraan & kenangan "
  • Lakukan kebaikan walau hanya sekali saja , karena KEBAIKAN itu lebih ABADI sedang KEDENGKIAN adalah bekal terburuk & terberat yang kita PIKUL selama hidup .
  • "Selamat ulang tahun Rachel & AXEL, kembarku yang TERKASIH, BERLIANKU yg berkilau.Semoga hidupmu terus BERSINAR walau gelap mengintai.Terimakasih bersamamu hidup kami semakin INDAH dan PENUH warna.Mari kita arungi HIDUP ini walau teramat SULIT,dan kalian harus percaya bahwa, KALIAN terlalu berharga ,lebih dari segalanya yang ALLAH pernah beri untuk kami....GBU...we always love you...
  • Jika saat ini kita terbiasa untuk selalu berbicara dan memaksa orang untuk mendengarkan, Mulailah untuk menjadi pendengar yang baik, dan akan kita sadari betapa banyak hal keliru yang telah kita UCAPAKAN.
  • Jika anda terbiasa melakukan SESUATU yang orang lain tidak bisa lakukan dengan alasan apapun. Bersiaplah.... cepat atau lambat anda akan mendapatkan apa yang menjadi bagian anda, lebih dari yang anda pERKIRAKAN dan lebih dari yang orang lain DAPATKAN. Itulah... SUKSES...
  • Saat ini aku merasa begitu BERUNTUNG..karena aku masih memiliki LAHAN yang tidak terkena PAJAK.LAHAN yang ada dalam PIKIRANKU yang setiap saat aku bisa TANAMI segala jenis TANAMAN KEBAIKAN.Dan Sesungguhnya itulah lahan terbaik yang TUHAN beri hingga aku sendiri tak TAHU lagi BERAPA luas.Aku harus menjaganya agar PANENku kelak SEMPURNA.Akal budi ,keinginan dan Imajinasi akan menyuburkan semua TANAMANKU.Subhanallah
  • Kesulitan yang ku dapat akan selalu ku anggap hujan lebat dgn petir silih berganti, memang sulit & pasti menakutkan, namun semua itu tak akan terasa jika rumput , bunga, alang - alang & ternak ku tumbuh berkembang bahkan PANEN BESAR telah menunggu .itu pasti terus menerus akan menghiburku jauh lebih lama dari pada BADAI yg telah lalu.....
  • Ini bukan lagi sebuah dongeng, tentang PUNDI EMAS di UJUNG PELANGI. dan itu bisa kita temukan dengan BERBUAT LEBIH, karena di sana adalah titik tempat berakhirnya pelangi.dengan berbuat LEBIH BANYAK disitulah pundi emas tersembunyi.karena hanya segelintir orang yang berhasil MERAIHNYA.Karena kita tak pernah yakin RAHASIA itu ada disana.mari Raih sukses hari ini....
  • Jika kita ada pilihan untuk sesuatu yang pantas dihargai, rasanya tidak ada yang pantas rasanya kita mempublikasikan KESOMBONGAN & KEANGKUHAN. Mengapa ??? karena 1kg bangkai ikan TERI bisa lebih berharga dari pada 80kg bangkai MANUSIA.Bayangkan.....
  •  jika ka anda BEKERJA pada majikan yg kurang BERSYUKUR, Bekerjalah lebih keras lagi.Jadikan TUHAN sebagai PEMBAYAR PIUTANGMU.Setiap gerakan tangan pasti akan dibayar.Semakin lama pembayaran ditunda, semakin baik bagi anda ; karena bunga berbunga akan berlaku pada transsaksi ini."_Ralph Waldo Emerson_
  •  HAMBATAN mebuat KEHIDUPAN kita menjadi GAGAL,dimulai dgn meng CREATE alasan, ketika akn melakukan sesuatu, kita mencari alasan yg IDEAL yg sebetulnya tdk pernah ada. Miss " saya mau menerima kerjaan itu kl salarinya! .Saya akan mulai berolah raga kalau pelatihnya !.Saya akan rajin beribadah klu sy sudah!saya akn mencintai istri saya klu dia sudah !,saya akan Bisnis jk semua siap & cukup. DO IT !!! now.&  SUKSES
  •  Tiada yang SIA-SIA tiada yang PERCUMA walau hasil yang kita dapat tak seperti yang kita MAU dan siapapun MINTA, jika semua telah dilakukan dengan SUNGGUH-SUNGGUH dan SEPENUH HATI. Biarlah Kasih sayang ALLAH saja yang yang kita TUJU dan TUNGGU.
  •  NATAL adalah semua tentang cinta,Natal adalah tentang ALLAH & KASIH, CINTA adalah kunci bagi perdamaian antara semua umat manusia & seluruh CiptaanNYA ,CINTA perlu dilatih - CINTA harus mengalir - CINTA perlu membuat bahagiaCINTA dimulai dengan, anak2 pasangan Anda & keluarga, memperluas ke seluruh dunia,TUHAN memberkati semua umat manusia

  • Cara terbaik ketika mencapai PUNCAK adalah mengulurkan tangan untuk membantu yang masih DIBAWAH, bukan menjulurkan lidah apalagi KAKI.

  • BERLAKULAH ADIL & BIJAKSANA, HINDARI yang bukan BAGIAN KITA.Maka TUHAN akan MENJAMIN KEHIDUPANMU.( H.Ayeng QUOTE)

  • Jika ANDA mampu MELAKUKAN apa yang sebelumnya anda anggap MUSTAHIL ,anda SUKSES, BAHAGIA,POSITIF dan BIJAKSANA.Juga melebihi apa yang orang lain PIKIRKAN.itu karena ada peranan orang -orang hebat yang mendukung,memberi peluang,dan mengasihi anda ,dan selalu mengelilingi anda.Begitupun sebaliknya.

  • PEDULILAH kepada orang secara tulus.TUNJUKANLAH bahwa anda perduli.Hormatilah MARTABAT setiap orang dan setiap PERAN.Perlakukan semua orang secara HORMAT,terutama mereka yang tidak sanggup melakukan APAPUN bagi anda.Tunjukanlah kemurahan hati dalam perkara2 kecil.Tidak PURA-PURA peduli.Tidak berupaya mengurangi ,melebih-lebihkan dalam bersikap pada sesama.‌

  • Jika kita mampu MENEMPATKAN diri dalam posisi LAWAN BICARA anda dan memandang segalanya dari sudut pandang dia maupun dari sudut pandang kita KEBERHASILAN telah telah dipihak KITA.

  •  BERMIMPI rumput itu akan menjadi sebuah HADIAH yang terindah..membuat malam-nya terasa begitu lama...Semoga esok pagi KALIAN tersenyum BAHAGIA anak-anakku.
  • Kebahagian tidak hanya saat kita MEMILIKI dan MENIKMATI, namun Episode terpenting adalah ketika MELAKUKAN & MENJALANI PROSESnya kelak akan menjadi bagian yang sangat membahagiakan.Karena ada TAWA &AIR MATA untuk MELENGKAPINYA.
  • Dua cara yang dipastikan membuat kita GAGAL: Berpikir namun tak pernah BERTINDAK atau TINDAKAN yang tak pernah DIPIKIRKAN.‌

  • Sumber masalah terjadi bila kita terlalu banyak MEMINTA & terlalu SULIT untuk MEMBERI.orang tua meminta anaknya utk selalu mengerti KESULITANNYA , Atasan selalu meminta karyawannya memberi KEUNTUNGAN ,Pegawai selalu meminta UPAH lebih besar, Pemimpin meminta rakyatnya utk tetap BERSABAR & terus BERSABAR.Suami meminta istrinya untuk selalu SEMPURNA. Ingat Yang SERING MEMINTA biasanya sulit MEMBERI.
  •  setiap KEMALANGAN, setiap KEGAGALAN,setiap RASA SAKIT HATI membawa BENIH KEBERUNTUNGAN yang SETIMPAL atau bahkan LEBIH._N.HILL_‌

  • Kita kadang cenderung menginginkan semua, tapi kita lupa dan tak mengerti untuk apa semuanya, bahkan untuk merawatnya saja kita tak pernah mampu.

  • Mereka yang keluar dari kerumunan ORANG BANYAK , adalah orang yang tahudan cepat BELAJAR lalu menyadari bahwa KESUKSESAN itu bisa terwujud karena , hasil USAHA juga kerja kerasnya SENDIRI .

  • Kita akan MENGATAKAN seseorang PINTAR atau TIDAK ketika bagaimana Dia men -JAWAB. Namun Kita akan TAHU Seseorang BIJAK atau TIDAK terlihat pada saat Dia Mengajukan PERTANYAAN.

  • Seandainya kita memiliki keinginan, seseorang menjadi yang seperti kita inginkan , lebih baik DORONG/ SUPORT mereka, bukan dengan MERONGRONGnya apalagi MEMPERSULITnya.‌
  • Lakukan apa yang bisa diLAKUKAN, jangan MENGKRITISI orang lain.Karena setiap orang memiliki cara dan hasil yang berbeda. BEKERJA CERDAS , BERPIKIR KERAS itu lebih baik dari sekedar BERKATA PANTAS tapi BERLAKU MALAS.

  • Hati yang RIANG akan menampikan PERMUSUHAN , dan JIWA yang IKHLAS juga BERSIH akan mengusir segala KEBENCIAN.Maka INVESTASIKAN KEBAIKAN karena tidak pernah ada KERUGIAN didalamnya.Kecuali mereka yang memandang Segalanya dari memikirkan UANG dan UANG, baginya yang akan didapat adalah KECURIGAAN dan KERESAHAN saja.
  • Satu jenis MAKANAN saja, membuat perut sulit untuk DIMASUKI makanan lainnya, satu KALIMAT saja bisa membuat sebuah negara BERPERANG, satu KEBURUKAN akan menghadang banyak KEBAIKAN, satu PANDANGAN telah membuat begitu rumit PERSOALAN.Jangan sepelekan sesutau yang KECIL.

  • Jika KEBAIKAN yang tampak pada PERBUATANKU adalah DOSA - DOSA, maka katakanlah kepadaku, bagaimana aku harus meminta maaf....(La Tahzan)
  • Boleh percaya, boleh tidak, Apapun yang kita inginkan apapun yang kita mohonkan selama Hati tidak memiliki MUSLIHAT dan DUSTA pasti TUHAN akan Dengarkan.Jauhkan diri dari keinginan untuk mendustai NURANI sendiri, Orang lain & TUHAN pastinya.

  • Untuk  mendapatkan KOPI yang nikmat kita harus mencapurnya dengan GULA mungkin  sedikit Cream atau SUSU.Namun itu semua tak akan berarti apa-apa jikatidak diLEBUR oleh AIR yang MENDIDIH.Itulah Hakekat PERBEDAAN tanpaUJIAN maka mustahil bisa menghasilkan SEBUAH NILAI LEBIH.Bersabarlah...terhadap UJIAN karena disana ada PENGERTIAN & PINTU KEBAHAGIAAN.Jika lalat saja selalu mencari jalan keluar dan selalu berhasil sedikit yang gagal , Manusia mengapa mudah meyerahkan hidupnya pada nasib.... terlalu...

  • Bagaimana PERASAAN anda, mengetahui kemungkinan 50%,dokter yg akan MEMBEDAH anda menyontek & KKN ketika kuliah ?..

  • Ajarilah anak saya, ya Tuhan,Untuk cukup kuat untuk mengetahui ketika ia lemah, dan cukup berani untuk menghadapi dirinya sendiri ketika ia takut, orang yang akan bangga dan kaku dalam kekalahan yang jujur, dan rendah hati dan lembut dalam kemenangan."Douglas MacArthur"

  • Dan tiada maksud lain dari persahabatan kecuali saling memperkaya ruh kejiwaan. Karena kasih yang masih menyisakan pamrih, di luar jangkauan misterinya, bukanlah kasih, tetapi sebuah jala yang ditebarkan: hanya menangkap yang tiada diharapkan. (KG)

  • Ketika kita begitu pandai merangkai kata, membela citra diri , menebar ayat & firman Tuhan namun hati tetap bersekutu dengan Kegelapan.Kita membela apa yang tidak kita pahami & apa yang kita bela, kita berkata namun tak mengerti apa yang kita ucapkan, ketika kebohongan dan dusta menutupi muka.Kita ber Agama hanya sebatas Retorika semata.Kita berkata Cinta namun namun menebarkan LUKA & KEBENCIAN pada sesama. Itulah INDONESIA yang tengah menjaring BENCANA.di penuhi MANUSIA yang pandai BERBICARA namun tak ada MAKNA.

  • Begitu ada KECURIGAAN tentang motif - motif seseorang, segala yang Ia LAKUKAN menjadi TERNODA. - MAHATMA GANDHI
  •  Jika anda memiliki segala Fakta disertai angka , Bukti Nyata, Data dan realita , untuk mendukung pendapat anda, atau apapun yang anda inginkan.Semua membuat anda tidak akan kemana-mana, jika anda tidak DIPERCAYA.

  •  "Kemarin aku sendirian di dunia ini, kekasih; dan kesendirianku... sebengis kematian... Kemarin diriku adalah sepatah kata yang tak bersuara..., di dalam pikiran malam. Hari ini... aku menjelma menjadi sebuah nyanyian menyenangkan di atas lidah hari. Dan, ini berlangsung dalam semenit dari sang waktu yang melahirkan sekilasan pandang, sepatah kata, sebuah desakan dan... sekecup ciuman" (Kahlil Gibran)

  • Dan bukanlah sang waktu sebagaimana cinta, tiada terbagi dan tiada kenalruang?Tapi jika di dalam pikiranmu haruS mengukur waktu ke dalam musim,biarkanlah tiap musim merangkum semua musim yang lain,Dan biarkanlahhari ini memeluk masa silam dengan kenangan dan masa depan dengan ...kerinduan.(KAHLIL GIBRAN)

  • Mereka mengira MERPATI tidak membuat sarangnya dan LABA-LABA merajut rumahnya untuk sebaik-baik mahluk-Nya. Perlindungan Allah tak membutuhkan tameng-tameng pelindung tidak pula BENTENG yang tinggi. (sirah Rasulullah)

  • Jika perlindungan Allah telah menatapkan matanya maka tidurlah, karena semua aman adanya. ( maka seseungguhnya kamu be...rada dalam penglihatanKu..//Qs.Ath-Thir:48)

  • "Ya Allah,kami memohon penjagaanMU & menitipkan KepadaMU agama kami,diri kami,keluarga kami,anak-anak kami,harta benda kami,& apa saja yang telah Engkau berikan kepada kami.Ya Allah, semoga Engkau menjadikan kami dalam penjagaan,tanggungan & tetanggaMU dari godaan syaitan,orang kejam,zalim & durhaka dan dari kejahatan, sesungguhnya Engkau adalah Maha Kuasa atas segala sesuatu."

  • KESABARAN, KETABAHAN & PENANTIAN memang benar adanya, namun sampai kapan semua itu bisa DIPERTAHANKAN, ?..Hanya orang PEKA yang tahu apakah itu sempurna atau tidak, baik atau tidak, bisa DILANJUTKAN atau tidak, saat itulah KEPUTUSAN harus dilakukan, masalahnya seberapa besar KEBERANIAN tersisa ? oke lurrrrr...!!
  • Ketika kumOHON KEKUATAN, ALLAH memberiku rasa TAKUT untuk KUATASI.Ketika kuMOHON KESEJAHTERAAN, ALLAH memberiku kesulitan hidup agar aku bisa MEMBERI & MENSYUKURI.Ketika kuMOHON KESELAMATAN,ALLAH memberiku SITUASI BAHAYA,agar aku belajar untuk BERHATI-HATI &BERANI.Ketika KUMOHON KEBIJAKSANAAN, ALLAH memberiku ORANG-ORANG BERMASALA...H agar aku lebih BER-ARTI & MENGERTI. DO'A-DO'Aku, terjawab sudah.

  • Jika hari ini anda mengalami NASIB yang BURUK, Terjatuh &sangat MENDERITA.Tenggelam, KETAKUTAN,tentu tak tahu apa yang di LAKUKAN, bisa sajaTERLUKA, tak satupun oranNG BERSAMA ANDA, semua GELAP terhalang DINDING .JANGAN PUTUS ASA Cobalah tengadahkan WAJAH anda & liahatlah KEatas,lalu teriakan KEINGINAN anda.Siapa tahu ada yang MELINTAS & MENDENGAR SUARA, LALU MENOLONG anda.KARENA saat ini anda ada didalam SUMUR..

  • Puasa RAMADHAN ternyata tidak membuat aku merasa SUCI, apalagi FITRAH, tapi RAMADHAN membuatku sadar, BETAPA RASA LAPAR ITU tidak bisa MENUNGGU. KEMISKINAN benar-benar pintu KE-KUFURAN . BERBAGI ITU mengurangi KEJAHATAN. KASIH SAYANG..itu satu KENISCAYAAN. kini aku tahu alasan mengapa mereka BERBUAT......'' Karena PILIHANnya tak SEMU...DAH pilihanku''... AMPUNi aku YA RABB.....WAALLAHUALAM...

  •  Sesuatu yg ga PENTING biasanya lebih MEMAKSA utk diperhatikan DIBANDING yg PENTING.Padahal sgl cara dicoba utk MENJAUHI.
  • Ya RABB..Gantikanlah KEPEDIHAN ini dengan KEBAHAGIAAN. Sirnakanlah rasa TAKUT ini dengan rasa AMAN. DINGINkanlah PANAS KALBU dengan sejuknya SALJU KEYAKINAN. Padamkanlah BARA JIWA ini dengan AIR KETENTRAMAN.Ubahlah kebencian mereka menjadi KEDAMAIAN. AMIN......

  • Jika sampai hari ini, KEBAIKAN, IBADAH,KESANTUNAN & PERBUATAN baik kt, dilakukan karena PAMRIH utk berharap PAHALA apalagi berharap SURGA atau mungkin ingin KAYA. Alangkah NISTA.!!.Tidak malukah?. DIA TUHAN kt bkn RAJA biasa.MEMBERI wlw tidak di PINTA.MENGASIHI wlw terus kt LUPA.Berdoalah karena kita HAMBA yg ingin berucap SYUKUR yg tak terhingga

Ada 5 hal yg dapat melemahkan tubuh,bahkan membunuhnya.
- Jatuh miskin

- Berpisah dgn orang yg dicintai

- Banyak minum minuman yg asam

- Menolak nasehat

-Bersama orang bodoh mentertawakan orang pandai.(Plato)

  • Apa yg paling DEKAT?.KEMATIAN sebab semua yg bernyawa pasti akan MATI.Yg palingJAUH ?.MASA LALU, kita tidak bisa kembali dgn kendaraan apapun.Yg paling BESAR?.NAFSU,karena tak ada yg membatasinya.Yg paling BERAT?.AMANAH, tidak setiap orang mampu menjaganya.Yg paling RINGAN?.SHOLAT, setiap orang mudah meninggalkannya.Yg palingTAJAM?.LI...DAH,dgn lidah orang sangat mudah menyakiti perasaan saudaranya.(Imam al-Ghazali)